Selasa, 17 Maret 2009

Mari Galakkan Gerakan Hijau


Sebagai seorang yang Ahli di Bidang IT, kita perlu juga untuk memperhatikan masalah Lingkunga. Sebab, saat ini kan, alam kita cerewet banget. Kadang panas, kadang hujan, ntar ada saatnya bisa panas hujan... gimana tuh? So perubahan iklim yang terjadi saat ini jangan sampai berubah menjadi malapetaka besar di kemudian hari. Nggak pernahkan terbesit sebelumnya keadaan kita di masa mendatang... kalaupun ada sih.. paling sedikit orang... Saatnya para penggerak IT melakukan salah satu gerakan Hijau yang bermanfaat untuk kelangsungan hidup manusia di Bumi ini...

Caranya bisa kita lakukan sebagai berikut :
1. Hemat Energi
Memang sih udah lama nih penggalakkan hemat energi bagi semua penduduk dunia, tapi apa mau dikata, makin lama, dunia makin maju, nah makin lama, makin boros juga manusia... kita disuruh menggunakan energi sehemat mungkin dan mencari solusi yang lain.. ok coba deh dari chip komputer yang hemat daya ampe mobil yang pake gas, kan nggak ada salahnya mulai sekarang mengurangi emisi bahan bakar yang berlebihan di atmosfer kita ini.

Pencarian bahan bakar alternatif terus dilakukan sampai saat ini.. coba bagaimana kalau nitrogen digunakan sebagai bahan bakar, bisa nggak? bisa donk...!!(jawab ndiri). Yang aku sayangkan jika air memang akan dijadikan bahan bakar, maka prediksi kekeringan air di masa mendatang akan benar terjadi donk???

2. Bahan yang Ramah lingkungan
Gunakan bahan yang tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya, dan menimbulkan efek yang mengerikan pada lingkungan. Udah deh.. yang nama freon pasti dah tau kan.. itu salah satu bahan yang TAK ramah lingkungan, banyak lagi yang lain... Berdasarkan buku yang aku baca ada penggunaan alumunium sebagai bahan pembuat casing MacBook keluaran terbaru dari Apple.

3. Kemasan dan Distribusi
Kemasan disini maksudnya adalah bahan yang digunakan untuk membungkus barang produksi, yang nyatanya nggak akan terpakai, dan langsung di lempar ke bak sampah, dan yang pasti bahannya terbuat dari bahan non-organik..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang!!!

Silahkan Isi Komentar Anda,,, Kalo Sempat... ntar aku tanggapin komentar kalian... Thank You

Arigatou Gozaimasu!!!

Myo Nichi matta o aishimasho!!!!!!